• Minggu, 28 November 2021

Susi Pudjiastuti Kritik Kebijakan KKP Soal Undang Investor Ikut Lelang Tangkap Ikan di Zona Komersial

- Kamis, 25 November 2021 | 15:30 WIB
Susi Pudjiastuti kritik soal kebijakan KKP undang investor ikut lelang kuota tangkap ikan. (Twitter.com/@susipudjiastuti )
Susi Pudjiastuti kritik soal kebijakan KKP undang investor ikut lelang kuota tangkap ikan. (Twitter.com/@susipudjiastuti )

About Malang, 25 November 2021 – Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memberikan kritikan soal kebijakan KKP undang investor ikut lelang kuota tangkap ikan pada Kamis (25/11/2021).

Melalui Twitternya @susipudjiastuti menyampaikan kritikan soal kebijakan KKP undang investor ikut lelang kuota tangkap ikan yang akan dilaksanakan awal tahun 2022.

"Pak Presiden @jokowi @saktitrenggono tanpa mengurangi rasa hormat, kenapa bukan pemuda-pemuda kita didorong dengan dana T untuk food estate padi, singkong dibuatkan kapal-kapal untuk mereka ke laut," ujar Susi Pudjiastuti.

Baca Juga: LINK DOWNLOAD Pidato Mendikbudristek di Hari Guru Nasional 2021, Apresiasi Semangat Guru yang Tak Pernah Padam

Berdasarkan tweetnya, Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan tersebut menyarankan kepada Presiden Jokowi agar lebih baik memaksimalkan pemuda-pemuda lokal untuk memanfaatkan tangkap ikan.

"Laut adalah sumber protein yang paling murah & termudah untuk kita dapatkan. Penduduk kita makin banyak, kita akan memerlukan banyak sumber protein untuk membangun manusia-manusia Indonesia yg berkualitas. Dengan segala kerendahan hati saya mohon dengan sangat kebijakan ini dipertimbangkan kembali," kata Susi Pudjiastuti.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta Hari Ini, Irvan Akan Mengecoh Aldebaran dan Andin yang Mulai Curiga dengan Kebohongannya

Susi Pudjiastuti memohon kepada pemerintah untuk mempertimbangkan kebijakan yang akan diterapkan pada awal 2022.

Wanita dengan julukan Srikandi Kelautan Indonesia berkomentar bahwa kapal-kapal asing yang akan datang bisa merusak ekosistem perikanan di laut Indonesia.

Halaman:

Editor: Shintiya Yulia Frantika

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X