• Jumat, 21 Januari 2022

Sri Mulyani dan Mahfud MD Hibahkan Aset Sitaan BLBI Sebesar Rp492 Miliar, Ini Rinciannya

- Jumat, 26 November 2021 | 13:56 WIB
Menkeu Sri Mulyani membeberkan sejumlah aset eks BLBI yang dihibahkan ke Pemkot Bogor dan 7 kementerian/lembaga dengan total nilai mencapai Rp 492 miliar. (Dok. Kemenkeu.go.id)
Menkeu Sri Mulyani membeberkan sejumlah aset eks BLBI yang dihibahkan ke Pemkot Bogor dan 7 kementerian/lembaga dengan total nilai mencapai Rp 492 miliar. (Dok. Kemenkeu.go.id)

About Malang, 26 November 2021 - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menghibahkan aset sitaan dari obligor dan debitur Bantuan Likuidasi Bank Indonesia (BLBI).

Hibah aset sitaan BLBI itu ia lakukan bersama Menteri Koordinator Bidang Polhukam Mahfud MD di Aula Mezzanine Kementerian Keuangan pada Kamis (25/11/2021).

Tak tanggung-tanggung, aset sitaan BLBI yang dihibahkan memiliki total sebesar Rp492 miliar.

"Saya bersama pak Mahfud MD pada hari Kamis ini menyaksikan hibah dan Penetapan Status Penggunaan beberapa aset sitaan obligor/debitur BLBI berupa tanah dan bangunan senilai Rp 492M," tulis Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati pada akun Instagram-nya, Jumat (26/11/2021).

Baca Juga: Korban Penganiayaan dan Pemerkosaan Anak di Malang, Dapat Pengawalan dari Mensos

Penerima aset sitaan BLBI tersebut, rinci Sri Mulyani Indrawati, antara lain Kementerian Agama untuk diserahkan kepada Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar yang mewakili Masjid Istiqlal untuk menerima hibah tanah.

Rencananya, tanah sitaan BLBI itu akan digunakan untuk keperluan asrama pendidikan ulama perempuan dan kegiatan pendidikan lainnya.

Selain itu, aset sitaan juga dihibahkan kepada Pemerintah Kota Bogor untuk lokasi pembangunan ibu kota Bogor baru.

Baca Juga: Wapres KH Ma'ruf Amin Dorong Pendirian Pusat Bisnis UMKM Syariah

Halaman:

Editor: Arvendo Mahardika

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X