• Minggu, 25 September 2022

Innalillahi, 1 Orang Jamaah Haji Indonesia Wafat saat Tiba di Tanah Suci

- Minggu, 5 Juni 2022 | 18:00 WIB
seorang Jamaah haji Idonesia diketahui wafat setibanya di tanah suci. (kemenag.go.id)
seorang Jamaah haji Idonesia diketahui wafat setibanya di tanah suci. (kemenag.go.id)

About Malang, 5 Juni 2022 – Salah seorang Jamaah haji Idonesia diketahui wafat setibanya di tanah suci. Jamaah tersebut bernama Suhati Rahmat Ali.

Suhati Rahmat Ali diketahui adalah Jamaah haji Idonesia yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 1 embarkasi Jakarta – Pondok Gede (JKG 1).

Jamaah haji Indonesia tersebut wafat setibanya di tanah suci. Ia sempat mendapat perawatan di poliklinik Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah.

Baca Juga: Eril Putra Ridwan Kamil Diputuskan Tenggelam, MUI Jabar Serukan Sholat Ghaib

Kepala Daker Bandara, Haryanto menjelaskan bahwa Suhati Rahmat Ali bersama JKG 1 mendarat di Bandara AMAA Madinah sekitar pukul 11.48 waktu Arab Saudi.

Setelah melewati proses imigrasi dan pemindaian barang bawaan di Bandara AMAA Madinah ia merasakan sakit sehingga dibawa ke klinik yang ada di bandara Madinah.

“Setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas Kesehatan di Bandara Madinah dan poliklinik Bandara, selang beberapa saat kami menerima informasi bahwa jemaah tersebut wafat,” ucap Haryanto dikutip AboutMalang.com dari kemenag.go.id.

Baca Juga: Bisa Jadi Inspirasi Fashion, Ini Deretan Outfit Brand Lokal yang Dikenakan Wali Kota dan Pejabat Pemkot Bogor

Pihak otoritas kesehatan Arab Saudi lantas mengeluarkan Certificate of Death (CoD) setelah mengetahui almarhum wafat.

Halaman:

Editor: Arvendo Mahardika

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X