Adanya Peningkatan Kasus Covid-19, DKI Jakarta Kembali Masuk PPKM Level 2 Mulai Hari Ini

- Selasa, 5 Juli 2022 | 12:00 WIB
Adanya Peningkatan Kasus Covid-19, DKI Jakarta Kembali Masuk PPKM Level 2 Mulai Hari Ini. (Foto: ditjenbinaadwil.kemendagri.go.id)
Adanya Peningkatan Kasus Covid-19, DKI Jakarta Kembali Masuk PPKM Level 2 Mulai Hari Ini. (Foto: ditjenbinaadwil.kemendagri.go.id)

About Malang, 5 Juli 2022 - Adanya peningkatan Covid-19, DKI Jakata kembali masuk ke daftar daerah yang memberlakukan PPKM level 2.

Aturan PPKM level 2 DKI Jakarta karena kenaikan Covid-19 diperlukan untuk bisa memperlandai banyaknya kasus tersebut.

Adapun beberapa daerah lain termasuk DKI Jakarta yang juga masuk dalam daerah yang menerapkan PPKM level 2 kasus Covid-19 mulai hari ini, 5 Juli 2022.

Baca Juga: Profil Lengkap Bob Tutupoly, Penyanyi Legendaris Asal Surabaya yang Tutup Usia Hari Ini

Peraturan terkait pemberlakukan PPKM level 2 tersebut bersumber kepada Inmendagri (Instruksi Menteri Dalam Negeri) Nomor 33 Tahun 2022 dan Inmendagri Nomor 34 Tahun 2022 untuk PPKM wilayah Luar Jawa-Bali.

Diketahui, aturan Imendagri tersebut akan mulai berlaku efektif dari hari ini tanggal 5 Juli 2022 hingga 1 Agustus 2022 nanti.

Dilansir dari website resmi ditjenbinaadwil.kemendagri.go.id, berikut informasi terkait PPKM level 2 yang mulai berlaku di beberapa daerah hari ini.

Baca Juga: Pengguna Pertalite dan Solar Wajib Tahu, Ini Cara Daftar BBM Subsidi di MyPertamina

Safrizal Za, Wakil Ketua III Satgas Penanganan Covid-19 Nasional atau juga Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan (Dirjen Bina Adwil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menerangkan bahwa pelaksanaan PPKM yang berlaku kali ini diperlukan adanya perhatian pada seluruh pihak wilayah Jawa-Bali yang ada di daerah status PPKM level 2.

Halaman:

Editor: Arvendo Mahardika

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X