• Sabtu, 1 Oktober 2022

Menko Airlangga Hartarto Sebut G20 Dorong Kemajuan Industri di Tengah Tantangan Pascapandemi

- Jumat, 23 September 2022 | 21:27 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebut bahwa G20 merupakan momen untuk mendorong kemajuan industri. (Foto: Twitter/airlangga_hrt)
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebut bahwa G20 merupakan momen untuk mendorong kemajuan industri. (Foto: Twitter/airlangga_hrt)

About Malang, 23 September 2022 - Dunia industri menghadapi tantangan baru untuk bertahan dalam masa pascapandemi Covid-19.

Untuk itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebut bahwa G20 merupakan momen untuk mendorong kemajuan industri.

Airlangga Hartarto menyampaikan bahwa kemampuan industri menjadi unsur utama bagi ketahanan ekonomi sebuah negara di masa pandemi.

Baca Juga: Pertemuan Airlangga Hartarto-Prabowo Subianto Isyaratkan KIB Masih Terbuka untuk Partai Lain

Industri akan mendorong penciptaan lapangan kerja, dan memerlukan sektor perdagangan dalam distribusi, serta mendorong peningkatan investasi.

“Oleh karena itu, G20 harus mendorong upaya peningkatan di sektor industri, perdagangan dan untuk lebih menarik investasi. Ini merupakan seruan bagi negara-negara G20 untuk bekerja sama lebih baik lagi dalam memberikan dukungan yang diperlukan guna mendorong aspek-aspek industri dan perdagangan yang mengadopsi teknologi, khususnya di negara-negara berkembang,” kata Menko Airlangga.

Peneliti Center of Industry, Trade, and Investment dari INDEF Ahmad Heri Firdaus mengatakan, kenaikan harga BBM serta imbas dari konflik geopolitik dirasakan betul oleh dunia industri dan pemerintah bisa menolong mereka.

Baca Juga: Airlangga Hartarto Optimis Buat Inflasi Pangan Nasional di Bawah 5 Persen

“Pertama terkait kenaikan harga energi yang menggerek kenaikan harga transportasi. BBM naik, inflasi tinggi ,suku bunga acuan meningkat, artinya bunga kredit juga lebih tinggi, sehingga mengancam ekspansi, yang tadinya mau ekspansi jadi tertunda,” jelas Ahmad Heri saat berbincang hari ini, Jumat, 23 September 2022.

Halaman:

Editor: Arvendo Mahardika

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kapan Hari Batik Nasional 2022? Ini Tanggalnya!

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 10:10 WIB
X